Amlapura (Antara Bali) - Manajemen PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry tidak menambah jadwal pelayaran dari Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, menuju Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, meskipun terjadi lonjakan penumpang menjelang peringatan Hari Saraswati, Sabtu (16/6).

"Kami tidak ada rencana menambah jadwal pelayaran, meskipun ada lonjakan penumpang," kata Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Padangbai, Eko Yulianto, di Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat.

Pihaknya baru bersedia menambah jadwal pelayaran jika ada permintaan langsung dari pihak Pemerintah Kabupaten Klungkung. "Kalau ada permintaan tertulis, dengan senang hati kami akan menambah jadwal pelayaran," katanya.

Lonjakan penumpang menjelang Hari Saraswati atau peringatan turunnya ilmu pengetahuan itu terlihat sejak Kamis (14/6). Tiket tujuan Nusa Penida sudah ludes empat jam sebelum kapal diberangkatkan pada pukul 14.00 Wita.

Sebagian calon penumpang mengurungkan niat keberangkatannya dan menundanya sehari kemudian. Namun, sejak Jumat pagi tiket tujuan Nusa Penida juga telah habis terjual.(LHS/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012