Las Vegas (Antara Bali) - Petinju Filipina Manny "Pac Man" Pacquiao dikejutkan dengan hasil pertandingan yang mengharuskan dia menyerahkan gelar juara kelas welter WBO miliknya ke petinju Amerika Serikat Timothy Bradley di MGM Grand Garden Arena, Sabtu.

Di akhir pertandingan, Juri Jerry Roth mencatat angka 115-113 untuk Pacquiao sementara Juri CJ Ross dengan 115-113 untuk Bradley dan Juri Duane Ford dengan 115-113 untuk Bradley, yang kemudian disambut olokan dari para penonton karena dalam 12 ronde pertandingan tersebut, Pacquiao tampil mendominasi.

Hasil itu merupakan kekalahan pertama Pacquiao sejak kalah dari Erick Morales di Las Vegas pada 2005 sehingga patahlah rekor 15 kemenangan berturut-turut juara dunia delapan kelas tersebut.

Timothy "Desert Storm" Bradley memperbaiki catatan pertandingannya dengan 29 kemenangan dan tidak pernah kalah, dengan 12 kali KO, sementara catatan Pacquiao tercoreng menjadi 54-4-2 dengan 38 menang KO.

"Saya menerima hasil ini. Saya menghormati para juri, saya tidak bisa menyalahkan mereka.... Saya bersyukur kepada Tuhan. Saya telah lakukan yang terbaik namun usaha terbaik saya belum cukup," kata Pacquiao setelah pertandingan.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012