Ombudsman Perwakilan Provinsi Bali mengapresiasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana membangun instalasi air untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi 1.077 KK di Banjar Asah, Desa Gobleg Kecamatan Banjar Buleleng.

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab melalui siaran pers yang diterima di Denpasar, Selasa, menyampaikan hal itu setelah meninjau pengerjaan instalasi air itu pada 24 April 2021.

Umar mengatakan bahwa TNI melakukan upaya penyediaan air bersih tersebut sebagai wujud tanggung jawab TNI yang merupakan lembaga yang memiliki tugas dwifungsi bersama rakyat.

Baca juga: Ombudsman Bali minta enam bupati/walikota tingkatkan pelayanan publik

"Ini suatu pelayanan yang dibutuhkan publik, karena itu TNI punya kewajiban untuk mewujudkannya", kata Umar yang memimpin lembaga yang bertujuan memastikan kebaikan pelayanan publik di Bali itu.

Umar menambahkan bahwa masyarakat di sekitar Gobleg telah lama merindukan adanya air bersih. Selama ini mereka hanya mengakses air dari danau yang ada di sebelah desa itu. Dengan adanya instalasi yang dikerjakan TNI tentu saja mereka tidak lagi susah mengakses air.

"Sebagai Ombudsman, saya mewakili publik, menyampaikan apresiasi kepada TNI, khususnya Panglima Kodam IX/Udayana yang memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat yang kesulitan air bersih", katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021