Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah ruas jalan di sekitar Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, ditutup selama beberapa jam sebelum pelaksanaan pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-34, Minggu (10/6).

"Beberapa ruas jalan memang sengaja ditutup dan ada pengalihan untuk memperlancar jalannya pelaksanaan pawai yang akan dilepas secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon," kata Kepala Biro Humas Pemprov Bali Ketut Teneng, di Denpasar, Sabtu.

Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di seputar Lapangan Puputan Margarana diberlakukan dari pukul 11.00 Wita sampai dengan berakhirnya pawai. Pawai akan dimulai pada pukul 14.00 Wita.

Ia menyampaikan, arus lalu lintas mulai dari Bundaran Renon ke barat ditutup dan dialihkan ke Jalan Hayam Wuruk atau ruas Jalan Tukad Yeh Penet-Tukad Yeh Aya.

"Sementara itu, arus lalu lintas dari Jalan Cok Agung Tresna menuju Jalan M Yamin ditutup dan dialihkan ke ruas Jalan Merdeka-Jalan Narakusuma-Jalan Hayam Wuruk," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Jalan Ir H Juanda, Jalan DI Panjaitan, Jalan Tantular, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan S Parman, dan Jalan Kusuma Atmaja juga ditutup karena diperuntukkan sebagai lokasi parkir peserta pawai.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012