Ambon (Antara Bali) - Para pengelola hotel dan restoran di Ambon diimbau untuk menyuguhkan makanan khas daerah setempat bagi para kafilah dan tamu selama penyelenggaraan Musabaqah Tiwalatil Quran XXIV tingkat Nasional, 8 Juni 2012.

"MTQ Nasional merupakan momentum yang perlu dimanfaatkan semua komponen masyarakat untuk mempromosikan daerah ini, termasuk pengelola hotel dan restoran juga wajib menyuguhkan kuliner khas bagi para tamu," kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Jumat.

Dia mengakui, berbagai makanan khas daerahnya memiliki cita rasa yang tinggi dan cocok untuk dinikmati para pendatang, terutama peserta dan penggembira dari 33 provinsi pada MTQ Nasional yang dijadwalkan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (8/6) malam.

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan dua tahunan itu maupun acara nasional lainnya di provinsi lain, selalu disajikan makanan khas setempat bagi para tamu, sekaligus sebagai ajang promosi kuliner.

Menurut Wali Kota, berbagai promosi yang dilakukan akan berdampak menjadikan ibu kota provinsi Maluku itu sebagai salah satu daerah tujuan wisata andalan di masa mendatang.

"Kondisi Ambon saat ini semakin aman dan akan menjadi daerah tujuan wisata andalan di masa mendatang. Apalagi ditunjang dengan keramahan tamahan masyarakat, potensi wisata unggulan, termasuk nikmatnya aneka kuliner khas," tandas Louhenapessy.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012