Denpasar (Antara Bali) - Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Ketut Suastika mengatakan, empat "shuttle bus" disiapkan gratis untuk mengangkut para pengunjung Pesta Kesenian Bali ke-34 yang berlangsung di Taman Budaya di Denpasar.

"Para pengunjung dapat meninggalkan kendaraannya di GOR Ngurah Rai atau areal  parkir sebelah timur Lapangan Puputan Renon, untuk kemudian menuju Taman Budaya menggunakan bus yang telah disediakan," katanya dalam rapat pleno persiapan PKB ke-34 di Denpasar, Rabu.

Menurut dia, kebijakan ini dilakukan untuk mengantisipasi kesemrawutan parkir kendaraan di sekitar arena PKB yang selalu saja terjadi setiap tahun.

"Kami sudah menyediakan dua kantong parkir, silahkan masyarakat memanfaatkannya.  Di seputar Jalan Nusa Indah, menuju Taman Budaya, akan disterilkan dari parkir kendaraan dan juga pedagang kaki lima," ucapnya.

Suastika menambahkan, selama PKB juga akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di seputar Taman Budaya, yakni di sepanjang Jalan Nusa Indah menjadi satu arah, masuknya dari arah selatan.

Demikian pula ruas lalu lintas dari pertigaan Jalan Hayam Wuruk-Nusa Indah dan Jalan Hayam Wuruk-Kecubung, arus lalu lintas dibuat satu arah.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta jajaran kepolisian dapat bertindak tegas dan tidak kalah oleh aksi preman yang seringkali tiba-tiba muncul untuk mencari keuntungan.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012