London (Antara Bali) - Produk kecantikan dan perawatan tubuh Indonesia memenuhi pasar Timur Tengah dan Afrika melalui pameran "The 16th Beautyworld Middle East Exhibition 2012" yang dibuka secara resmi oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Dubai, Abdul Rehman Saif Al Ghurair.
        
Sekretaris I/Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya, kepada ANTARA London, Sabtu, menyebutkan pameran yang berlangsung di arena pameran Dubai International Convention and Exhibition Centre sejak 29 Mei itu merupakan pameran tahunan industri produk kecantikan/
kosmetika, perawatan tubuh (Cosmetic and Toiletries/C&T) dan kebugaran 
terbesar di kawasan Timur Tengah.
        
Tujuh perusahaan industri kosmetika, produk kecantikan dan toiletries Indonesia mengikuti pameran yaitu PT. Kinocare Era Kosmetindo, Immortal Cosmedika Indonesia Co. Ltd., Martha Tilaar Group, CV Jaya Abadi Cemerlang, Kriya Nusantara, PT. Bina Karya Utama, dan PT. Gautama Indah Perkasa.
        
"Pameran ini sangat penting dan diperhitungkan di kawasan Timur Tengah, karena selama ini telah terbukti keberadaannya sebagai sarana bisnis yang efektif dan positif dalam membangun jejaring kerja di industri terkait," katanya.
        
Dalam kesempatan meninjau stand para peserta Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran setelah mengikuti upacara pembukaan itu, Konjen RI Dubai, Mansyur Pangeran, menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan pengusaha Indonesia dalam pameran Beautyworld Middle East 2012.
        
Konjen menyatakan bahwa partisipasi pengusaha Indonesia sebagai peserta pameran merupakan langkah yang tepat bagi upaya promosi dan perluasan pasar penjualan produk C&T Indonesia yang telah memenuhi standar mutu internasional, baik untuk pasar Timur Tengah, Afrika maupun belahan dunia lainnya.
        
"Pertumbuhan pangsa pasar produk-produk C&T di kawasan Timur Tengah merupakan salah satu yang terbesar dan paling menguntungkan di dunia. Tingkat pertumbuhannya mencapai 12 persen per tahun," katanya.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012