London (Antara Bali) - Tari Tor-tor dari Sumatera Utara dan tari serta lagu Poco-poco yang ditampilkan mahasiswa anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Marseille, Prancis, memukau penonton festival budaya internasional yang diadakan asosiasi warga Thailand di Prancis.

Festival budaya internasional bertema Budaya Asia Pasifik yang diadakan di Salle Municipale "Raymond Reynaud", Roquevaire, ini dihadiri sekitar 400 penonton dari berbagai wilayah di Prancis, ujar Ketua PPI Marseille (PACA), Catur Sugiarto kepada ANTARA London, Jumat.

Tampak hadir dalam acara tersebut Perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Marseille, Koordinator Fungsi Informasi, Sosial dan Budaya, Andy Milova Mauna.

Catur Sugiarto mengatakan KJRI Marseille memberikan apresiasi dan support penuh kepada para pelajar Indonesia di negara tersebut untuk menyajikan penampilan terbaik.

Festival ini menampilkan berbagai macam budaya dari tiga negara Asia Pasifik yaitu Jepang, Indonesia dan Thailand. Pada kesempatan itu juga disajikan beberapa lagu daerah dan lagu berbahasa Prancis La Javanaise ciptaan Serge Gainsbourg.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012