General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto, menyerahkan bantuan Bedah Rumah yang diterima oleh Bupati Jembrana-Bali I Nengah Tamba, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana, I Nengah Ledang.

"Itu merupakan bantuan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL/CSR) melalui program PLN Peduli ke wilayah terdampak bencana di sini," katanya di Kantor Bupati Jembrana, Rabu.

Acara itu dihadiri Senior Manager General Affairs,B. I Putu Priyatna, Manager UP3 Bali Utara Bobby Cristya Surya, Manager UPT Bali, Made Sujaya, Manager PLN UPP, Sigit Hardiyanto, Manager Pengatur Beban, Arham dan Humas Indonesia Power, Made Rakayana.

Baca juga: PLN luncurkan Tambah Daya Layanan Paket Listrik 2021 lewat "New PLN Mobile"

Adi Priyanto mengatakan, penyerahan bantuan ini dilakukan sebagi wujud kepedulian dan dukungan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang pada beberapa waktu lalu.

"Masyarakat membutuhkan bantuan untuk rehabilitasi pasca bencana karena banyak rumah-rumah dan infrastruktur lainnya yang rusak serta ternak-ternak warga yang ikut hanyut akibat banjir bandang," katanya.

Ia menjelaskan bahwa PLN Bali tetap berkomitmen untuk mendukung pembangunan Jembrana dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta pembangunan infrastruktur.

Adapun bantuan sosial bencana PLN Bali 1 berupa bedah rumah di Dusun Loloan, Desa Madewi. Bantuan yang diterima langsung oleh Misbah yang didampingi oleh Perbekel Desa Madewi, I Nengah Wirama itu berupa uang tunai sebesar Rp35 juta.

Baca juga: PLN UID Bali amankan kondisi Kelistrikan saat Presiden ke Bali

Dalam kesempatan itu, Bupati Jembrana menyampaikan apresiasi atas bantuan yang telah disampaikan PLN Bali untuk meringankan masyarakat yang terdampak bencana.

"Kedepannya, kami berharap sinergi ini terus terjalin, karena kami juga berharap kerja sama yang baik untuk mendukung pembangunan Jembrana, sehingga bisa semakin maju dan masyarakatnya dapat makmur secara ekonomi," ungkapnya.

Program PLN Peduli di tahun 2021 untuk Kabupaten Jembrana direncanakan sebanyak 11 program antara lain Pemberdayaan Masyarakat, Peningkatan Sarana dan Prasarana, Pelestarian Lingkungan, serta Sarana Ibadah dengan total seluruh bantuan senilai Rp575 juta.

"Kami harapkan masyarakat Jembrana dapat terbantu dan memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya melalui program PLN Peduli ini," katanya.
 

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021