Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Gusti Agung Rai Wirajaya menyerahkan bantuan 800 paket bahan pokok kepada Pemerintah Kota Denpasar, Bali, yang selanjutnya diserahkan kepada petugas juru pemantau jentik (jumantik) dan petugas "fogging focus".

Gusti Agung Rai Wirajaya di Denpasar, Senin, mengatakan paket bantuan bahan pokok yang diserahkan kepada Pemkot Denpasar itu serangkaian HUT ke-233 Kota Denpasar.

"Sebagai anggota DPR asal Kota Denpasar, menjadi kewajiban kami membantu para petugas, khususnya aparatur terbawah yakni kepada jumantik dan juga petugas 'fogging focus' yang melakukan tugas dalam memantau kewilayahan di tengah pandemi COVID-19. Kami berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi dan semangat bersama-sama dalam mencegah penyebaran virus corona dan juga penyakit DBD di Kota Denpasar," katanya.

Baca juga: Musim hujan, Diskes Denpasar lakukan penyemprotan serentak antisipasi DBD

Sementara Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapan terima kasih kepada donatur dari anggota DPR Gusti Agung Rai Wirajaya serta pihak terkait lainnya.

Ia mengatakan di tengah pandemi COVID-19, Pemkot Denpasar bersama aparatur terbawah yakni petugas jumantik dan petugas "fogging focus" terus melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona maupun DBD. Baik melalui pengawasan wilayah, hingga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu taat dan disiplin pada penerapan protokol kesehatan.

Jaya Negara mengatakan langkah antisipasi ini menjadi kerja berat bersama mulai dari aparatur terbawah bersama-sama masyarakat yang nantinya mampu mengurangi angka resiko penyebaran virus.

"Penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan karena menyangkut kebutuhan pokok warga, namun demikian dilaksanakan dengan sistem jemput bola sehingga dapat di terima manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021