Kuta (Antara Bali) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan peningkatan lama tinggal wisatawan mancanegara yang berkunjung ke wilayah Papua dari tiga hari menjadi sepekan.

"Upaya untuk meningkatkan lama tinggal wisatawan yang berkunjung ke Papua menjadi sepekan, salah satunya dengan kegiatan promosi langsung seperti yang kami lakukan sekarang di Bali," kata Kepala Subdit Promosi Tujuan Wisata V, Direktorat Jenderal Pemasaran Dalam Negeri, Kemenparekraf, Maria Mayabubun, di Kuta, Jumat.

Dia menjelaskan, dengan semakin lama tinggal para pelancong dari luar negeri itu di daerah tersebut tentu akan banyak membelanjakan uangnya sehingga masyarakat pun dapat merasakan dampaknya.

"Selain membelanjakan uangnya dengan jumlah banyak, kami berharap para wisatawan dapat mengenal dan mempelajari kebudayaan daerah setempat dengan cukup baik karena menghabiskan waktu lama berlibur di sini," ujarnya

Selama ini, tambah Maria, para turis asing minimal tinggal di kawasan wisata yang terdapat di Papua selama tiga hari. Hal itu harus ditingkatkan dengan gencar melakukan promosi secara langsung di daerah yang potensial dapat mendatangkan para wisatawan.
    
"Kami juga mengharapkan peningkatan jumlah wisatawan ke wilayah Papua dan Papua Barat selama tahun ini melalui promosi tentang paket wisata yang menarik di dua daerah tersebut," ucapnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012