Denpasar (Antara Bali) - Koordinator Festival Film Dokumenter Bali (FFDB) dalam Pesta Kesenian Bali ke-34 Wayan Dauh mengatakan, penerimaan karya para peserta dalam festival tersebut ditutup pada 6 Juni 2012.

"Bagi para peserta yang telah merampungkan proses penggarapan karya film terbaik, kami harap dapat menyetorkan ke Dinas Kebudayaan Provinsi Bali secepatnya," katanya di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, proses penilaian akan dilaksanakan pada 26 Juni 2012 dengan melibatkan tim juri di antaranya budayawan Wayan Geriya, Samsul Hadi, Bambang Pranoto, serta Hadi Hartono.

"Festival ini memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta. Penjurian itu nanti akan menentukan tiga pemenang utama dan tiga pemenang harapan, serta memilih 10 besar nominasi untuk dilombakan di tingkat nasional di Jakarta pada Agustus mendatang," ucapnya.

FFDB-PKB tahun ini,lanjut dia, mengangkat tema "Paras-Paros: Dinamika dalam Kebersamaan" dengan subtema "Kearifan Budaya Lokal Bali".

"Melalui kegiatan festival film dokumenter, sesungguhnya kami ingin menggugah semangat kreatif kalangan pelajar dan mahasiswa khususnya pegiat dunia sineas," ujarnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012