Pemesanan berbagai jenis kue seperti kue kering, nastar dan lapis legit bernuansa Imlek yang diproduksi pengusaha kue di industri rumahan di wilayah Kota Denpasar, Bali, meningkat menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2021.

"Memang setiap ada perayaan hari raya besar atau acara besar biasanya kue-kue tematik banyak diminati masyarakat. Saat ini, dalam menyambut Imlek, kami memproduksi sejumlah kue yang memiliki nuansa Imlek," kata pemilik Angie's Cake, Anggun Kesumasari di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, jenis kue kering yang paling diminati pembeli untuk dijadikan hampers atau bingkisan saat Imlek tahun ini adalah nastar karakter yang dihias sedemikian rupa hingga membentuk sejumlah pernik khas Imlek.

"Kami membuat nastar karakter berbentuk hewan Kerbau sesuai shio penanggalan Imlek pada tahun baru ini, kemudian juga membuat nastar berbentuk jeruk dan buah peach," katanya.

Baca juga: Jelang Imlek, penjualan kerajinan Pohon Kristal di Denpasar meningkat

Ia menjelaskan, menjelang perayaan Imlek tahun ini, dirinya dibantu sejumlah karyawan telah memproduksi sekitar 200 kotak nastar karakter sebagai bingkisan Imlek.

Awalnya, Anggun Kesumasari mendapatkan ide untuk memproduksi kue kering khas Imlek agar dapat memiliki produk yang tidak diproduksi oleh pengusaha lain, salah satunya dengan membuat kue dengan bentuk yang menarik, unik dengan harga yang terjangkau serta pengemasan yang baik.

"Ternyata respons masyarakat cukup tinggi. Yang paling diminati saat ini itu nastar karakter ini dan lapis legit kami mungkin karena unik. Kami hanya melayani pemesanan secara daring dan wilayah pengirimannya juga masih di sekitar wilayah Bali saja seperti Denpasar, Klungkung dan Singaraja," ungkapnya.

Baca juga: Warga Bali keturunan Tionghoa adakan ritual pembersihan patung dewa

Anggun Kesumasari menambahkan, ia juga menjual hampers Imlek dalam bentuk keranjang maupun tas kecil yang berisi sejumlah kue seperti kue kering serta cup cake yang juga bertema Imlek.

"Untuk nastar karakter kami jual per kotaknya Rp125 ribu, sedangkan untuk paket hampers yang berisi kue kering, kami jual dengan harga sekitar Rp80 ribu sampai Rp 250ribu, tergantung isi dan kemasannya" ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021