Bandung (Antara Bali) - Ketua DPR RI Marzuki Alie akan membuka Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu 2012 yang dijadwalkan berlangsung 16-19 Mei ini di kawasan Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

"Jadi selain direncanakan akan dibuka oleh Pak Marzuki Alie, sejumlah pejabat dijadwalkan hadir seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari E Pangestu, dan pejabat lainnya," kata Panitia Pelaksana Martika Edison di Kota Bandung, Senin.

Martika menuturkan, tujuan diadakan festival tersebut ialah untuk mempromosikan pariwisata seni budaya dan potensi ekonomi kreatif di daerah, khususnya di kawasan Gunung Tangkuban Parahu.

"Untuk acaranya sendiri akan diisi oleh berbagai pagelaran seni dan budaya, seperti Wulung Bandung atau GESIT, kirab seni, rampak angklung buhun, hingga tari tradisional nusantara serta penanaman pohon, dan lain-lain," katanya.

Ia menuturkan, dengan diadakan acara ini diharapkan dapat menghimpun berbagai komponen masyarakat Indonesia agar tumbuh semangat persatuan dan kesatuan.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012