Melawi (Antara Bali) - Pedagang makanan di Kabupaten Melawi kebanjiran rezeki pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke - 24 Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di kabupaten tersebut.

"Alhamdulillah, karena MTQ di Melawi, dagangan kami tak pernah sepi pelanggan. Sejak satu minggu lalu, omset kami meningkat hingga 80 persen dari hari biasa," kata Anton, pemilik salah satu rumah makan di Jalan Kota Baru, Kabupaten Melawi, Minggu.

Menurutnya, jika pada hari biasanya tutup pukul 20.30 WIB, namun selama pelaksanaan MTQ tetap buka hingga pukul 02.00 WIB.

"Dalam satu hari lebih dari 300 pelanggan mampir di rumah makan saya. Padahal kalau tidak ada pelaksanaan MTQ, paling-paling tidak sampai 100 orang," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yustina, pemilik salah satu kafe pinggiran sungai yang ada di Kabupaten Melawi. Berkat pelaksanaan MTQ di kabupaten itu, omset kafe nya juga meningkat tajam.

"Selama MTQ ini, pelanggan di cafe kami sangat ramai. Sampai-sampai saya menambah tiga orang tenaga kerja baru, karena kalau tidak tentu kita tidak bisa melayani pelanggan dengan baik," katanya.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012