Denpasar (Antara Bali) - Penyelenggaraan Pasar Tani Karangasem (Pataka) dimaksudkan sebagai upaya memberdayakan para petani dan membangkitkan pengembangan sektor budidaya tersebut di kawasan timur Bali.

"Kegiatan yang akan digelar Juni mendatang mempertemukan para pembeli yang terdiri atas pengelola pusat-pusat perbelanjaan maupun pedagang antarpulau dengan petani produsen," kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Karangasem I Komang Subratayasa di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan dengan harapan rintisan transaksi bisnis berlangsung lancar dan mendorong pengembangan komoditas pertanian yang mempunyai prospek baik pada masa mendatang.

Pasar tani itu melibatkan instansi terkait antara lain Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kantor Ketahanan Pangan dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) setempat.

Komang mengharapkan, kegiatan yang berlangsung secara berkesinambungan itu lebih menekankan kepada upaya  memperkenalkan hasil produksi pertanian oleh para petani setempat.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012