Jakarta (Antara Bali) - Perusahaan penghasil plastik untuk keperluan rumah tangga, PT. Tupperware Indonesia, mengadakan program Aku Anak Sehat (AAS) yang berdekatan pada Hari Pendidikan Nasional, sebagai wujud kepedulian kepada anak Indonesia.

Menurut Direktur Marketing Tupperware, Yanty Melianty, kepada pers di Jakarta, Kamis, mengatakan berdasarkan data survei Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dari sampling yang dilaksanakan oleh 30 balai POM di Indonesia dengan sampel 886 Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di 30 kota Indonesia, sebanyak 35 persen jajanan anak sekolah tidak memenuhi syarat.

Yanty mengatakan, jajanan anak sekolah yang tidak memenuhi syarat keamanan pangan disebabkan oleh penyalahgunaan bahan berbahaya seperti formalin, boraks, rhodamin B, methanyl yellow, dan penggunaan bahan tambahan pangan yang berlebihan.

"Melihat fenomena tersebut, maka kami selaku masyarakat Indonesia, sekaligus wujud tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) menyelenggarakan program Aku Anak Sehat (AAS) di sejumlah Sekolah Dasar sejak tahun 2007 sampai sekarang," kata Yanty.

Yanty menjelaskan, program Aku Anak Sehat (AAS) merupakan program yang dilakukan secara konsisten dan kesinambungan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012