Mataram (Antara Bali) - Jumlah pelanggan Telkomsel khususnya pengguna kartu As di Lombok meningkat drastis sebanyak 10 kali lipat atau tumbuh 1.000 persen, selama dua bulan terakhir.

"Peningkatan jumlah pelanggan tersebut salah satunya berkat kehadiran Kartu Lombok sejak akhir 2011 yang direspon baik oleh masyarakat," kata Head of Telkomsel Branch Mataram Erwien Kusumawan melalui siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Rabu.

Dia menjelaskan, penjualan kartu tersebut selama periode Maret hingga April 2012, tercatat meningkat lebih dari 170 persen.

Peningkatan penjualan itu, tambah Erwien, berandil besar terhadap peningkatan pendapatan sekitar 50 persen.

"Seluruh target penjualan dan penambahan jumlah pelanggan yang seharusnya dicapai pada akhir semester pertama tahu ini, namun sudah terpenuhi pada April 2012. Pencapaian ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin paham bahwa Kartu Lombok merupakan produk komunikasi yang murah namun berkualitas," ujarnya.

Erwien mengatakan, Kartu Lombok memberikan tarif SMS dan telepon termurah seharian dengan cara mudah. Para warga cukup membeli perdananya seharga Rp2.000, sudah termasuk pulsa senilai uang yang dikeluarkan.

Pelanggan akan memperoleh gratis SMS sepuasnya ke semua operator yang bisa dimanfaatkan selama 24 jam penuh, hanya dengan mengirimkan satu SMS senilai Rp99.

Dia menambahkan, cukup telepon selama satu menit, pengguna mendapatkan gratis menelepon sepuasnya ke semua pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia mulai pukul 00.00 hingga pukul 16.59.

Pelanggan yang telepon mulai pukul 17.00 hingga pukul 23.59 mendapatkan gratis 30 detik pertama, lalu tarif normalnya Rp10 per detik untuk dua menit berikutnya. Pelanggan juga bisa nelpon murah ke operator lain hanya Rp270 per menit.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012