Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, I Ketut Sedana Merta menyerahkan 411 paket vitamin serta 411 paket masker kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem Jaka Prihatin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karangasem, I Ketut Sedana Merta di Karangasem, Bali, Selasa, mengatakan penyerahan paket vitamin dan masker tersebut karena sebelumnya terdapat seorang narapidana yang dinyatakan positif COVID-19, dan sudah dinyatakan sembuh setelah mendapat penanganan intensif dari tenaga kesehatan Rumah Sakit Karangasem

"Narapidana tersebut sudah sembuh. Karena itu dalam upaya mengantisipasi terulang lagi dan mencegah COVID-19, maka kami juga menyerahkan vitamin dan masker kepada penghuni lapas," kata Sedana Merta didampingi Kadis Kesehatan, Kalaksa BPBD, Kabag Hukum serta Kabag Humas dan Protokol Karangasem.

Ia mengatakan mengatakan bantuan tersebut bersumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem. Sedana Merta juga berharap bantuan masker, vitamin ini agar bisa dipergunakan serta bermanfaat untuk narapidana dan anggota Lapas Kelas IIB Karangasem.

"Semoga untuk seterusnya tidak ada lagi narapidana atau pun anggota lapas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB yang positif COVID-19," ucap Sekda Karangasem.

Baca juga: Pjs Bupati Karangasem dorong perbankan salurkan CSR tangani bencana alam-non alam

Kalapas Kelas IIB Karangasem, Jaka Prihatin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Karangasem yang sudah peduli dengan warga binaan di Lapas Kelas IIB Karangasem di tengah Pandemi COVID-19.

"Masker serta vitamin ini pasti sangat berguna bagi warga binaan. Dan ini merupakan salah satu upaya untuk menghindari penyebaran virus COVID-19," kata Kalapas Jaka Prihatin.

Ia memastikan bahwa masker dan vitamin yang diberikan ini bisa digunakan secara maksimal dalam upaya penurunan penyebaran COVID-19 di Lapas Karangasem.



 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020