Jayapura (Antara Bali) - PT Freeport Indonesia membantu Persipura sebesar Rp7 miliar untuk mendukung biaya operasional kesebelasan tersebut.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan Presiden PT Freeport  Rozik Soetjipto dengan Ketua Umum Persipura yang juga Walikota Jayapura Tommy Mano disaksikan Pejabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai di Jayapura, Selasa.

Ketua Umum Persipura, Tommy Mano kepada wartawan seusai penandatangan kerja sama mengatakan bantuan dari PT Freeport  itu nantinya akan membantu operasional Persipura.

Selain PT Freeport, kata Sagala, Persipura juga melakukan kerja sama dengan beberapa pihak yaitu Bank Papua dan PT.Bosowa serta PT.Telkomsel.

Menurutnya, dalam satu kompetisi Persipura membutuhkan dana sebesar Rp50 miliar sehingga pihaknya membutuhkan bantuan atau sponsor dari berbagai pihak.
 
Juru bicara PT Freeport Ramdani Sirait mengatakan kerja sama antara PT Freeport dan Persipura itu juga mencakup dukungan untuk memfasilitasi  para pemain berbagi pengalaman dan keahlian bermain sepak bola kepada para pelajar dalam bentuk "coaching clinic" sehingga dihrapkan muncul generasi baru dalam persepakbolaan Papua dan nasional.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012