Bandung (Antara Bali) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran (IKA Unpad) periode 2012-2016 berdasarkan musyawarah mufakat  dalam acara pemilihan dan reuni akbar di Bandung, Sabtu.

"Pemilihan hari ini bukan semata untuk kemenangan perorangan atau kandidat semata. Yang jauh lebih penting adalah bagaimana kepengurusan ikatan alumni yang baru bisa berkontribusi memajukan Unpad secara menyeluruh," kata Ferry Mursidan Baldan yang mengakhiri tugasnya sebagai Ketua Umum IKA Unpad untuk periode kedua.

Pemilihan ketua umum IKA Unpad itu dikuti tiga kandidat, selain Sapta juga Sali Iskandar (Ketua Pembina Yayasan Al Sali Iskandar) dan Mansur Ahmad (eksekutif Humpuss).

Para kandidat secara sportif menyatakan siap bersinergi untuk mendorong IKA Unpad berperan lebih besar lagi. "Hasil pemilihan berdasarkan mufakat ini final. Ini cara yang ideal untuk menunjukkan demokrasi," kata Ketua Panitia Pemilu Unpad, Adang M Tsaury.

Rektor Unpad Ganjar Kurnia dalam sambutannya memuji keputusan pemilihan IKA Unpad yang mendahulukan musyawarah untuk mufakat. "Artinya kita masih menjunjung tinggi demokrasi berdasarkan kebersamaan, tidak mengacu pada angka-angka semata," ucapnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012