Kabupaten Jembrana, kembali mencatatkan kesembuhan belasan pasien COVID-19 di wilayahnya, baik yang dirawat di rumah sakit setempat, maupun yang menjalani isolasi mandiri.

"Khusus dari RSU Negara, hari ini sebanyak 11 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, Kamis.

Ia mengatakan, dengan sembuhnya sebelas pasien tersebut, pihaknya kini masih merawat 21 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 1 pasien suspect dan 1 pasien probable.

Sementara sebanyak tiga orang penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, juga dinyatakan sembuh.

Namun, selain menyatakan belasan pasien sembuh, Oka juga menyampaikan kabar duka dengan meninggalnya seorang bayi yang baru berumur satu hari dan masuk kategori pasien probable.

"Ibu bayi tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Bayi itu sendiri lahir lewat operasi cesar, dan sampai sekarang ibunya masih menjalani perawatan isolasi di RSU Negara," katanya.

Menurut dia, bayi tersebut sudah dimakamkan dengan tata cara pemakaman jenazah Covid-19 di Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo.

Selain pasien yang sembuh, juga disampaikan ada 11 penambahan pasien Covid-19 dalam kurun waktu 24 jam, sehingga di Kabupaten Jembrana secara kumulatif tercatat 313 orang terpapar corona, dengan 246 orang sembuh, serta enam orang meninggal dunia.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020