Amlapura (Antara Bali) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat. 


"Pasar murah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok," kata General Manager PT Pelindo III Cabang Benoa Iwan Sabatini di Karangasem, Selasa.

Menurut dia, kegiatan pasar sembako murah ini merupakan tindak lanjut dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) atau program kemitraan bina lingkungan (PKBL) tahun 2012 yang dialokasikan senilai Rp1 miliar dan pelaksanaannya bekerja sama dengan Perum LKBN ANTARA Biro Bali.



Ia mengatakan, paket bahan kebutuhan pokok masing-masing senilai Rp100.000 itu dijual dengan harga Rp30.000. Paket tersebut berisi beras, minyak goreng, dan gula. 

"Kami menyediakan sebanyak 800 paket sembako. Alasan memilih di Kecamatan Manggis karena warga di sini masih banyak dalam kategori kurang mampu," kata Iwan didampingi Manajer Keuangan Herry Wismanto.



Ia mengemukakan bahwa Pelindo III Benoa sangat perhatian pada kondisi masyarakat Manggis yang perlu digairahkan daya belinya, khususnya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Hal yang sama juga diadakan BUMN lain namun di tempat yang berbeda. 

"Bagi kami, Kabupaten Karangasem merupakan pilihan yang tepat karena Pelindo III Benoa juga mengoperasikan pelabuhan kapal pesiar di Tanah Ampo, Kecamatan Manggis," katanya.(M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012