Karimun (Antara Bali) - Seorang siswa SMAN 1 Karimun, Felly Laksmita Densi (17) meninggal dan rekannya Dian Nurziana (16) pingsan usai manggung dalam lomba "modern dance" yang diselenggarakan dealer sepeda motor Yamaha di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (7/4) malam.

"Korban ada dua orang, satu meninggal dunia dan satunya lagi pingsan, nyawanya berhasil diselamatkan," kata Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Balai Karimun Kompol Hari Purnomo saat ditemui di Puskesmas Tanjung Balai Karimun usai kejadian.

Felly meninggal dunia setelah manggung dalam finalis lomba modern dance yang diadakan untuk memeriahkan peluncuran sepeda motor Yamaha Mio Fino di Panggung Rakyat Sri Kemuning Jalan Lingkar Tanjung Balai Karimun.

Untuk sementara, korban meninggal dunia maupun yang pingsan, diduga mengalami kelelahan berlebihan hingga sulit bernafas.

"Korban sempat mendapatkan pertolongan seadanya, kemudian oleh panitia dilarikan ke puskesmas. Namun korban diduga meninggal dalam perjalanan," kata Hari.

Sedangkan Dian Nurziana, warga Kelurahan Baran Meral, jatuh pingsan dan masih menjalani perawatan di ruang rawat inap puskesmas. Dian mendapatkan pernafasan bantuan melalui tabung oksigen untuk membantu korban yang sesak nafas setelah pingsan.

Ia mengatakan, penyebab pastinya belum diketahui, namun kemungkinan besar korban meninggal maupun yang pingsan akibat kelelahan. "Tadi siang mereka sudah manggung, malamnya tampil lagi, sehingga korban kemungkinab kelelahan," ucapnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012