Surabaya (Antara Bali) - Puluhan penyair dari lima benua akan membaca puisi dalam perhelatan akbar bertajuk "Forum Penyair Internasional Indonesia 2012" di sejumlah lokasi di Surabaya, 10-12 April.

"Forum itu digelar di empat kota di Indonesia, yakni Magelang pada 1-3 April, Pekalongan pada 4-6 April, Malang pada 7-9 April, dan Surabaya pada 10-12 April," kata penggagas acara Hengky Kurniadi di Surabaya, Sabtu.

Menurut Hengky Kurniadi yang juga Wakil Ketua REI Jatim itu, Surabaya mendapat kehormatan dengan menjadi tuan rumah dari puncak forum internasional itu.

"Kehadiran seniman, budayawan, dan penyair dalam forum internasional itu akan mengangkat citra Surabaya sebagai kota internasional, sekaligus mengobati kerinduan warga kota akan kegiatan sastra berskala dunia. Yang jelas, kalau Jatim (Malang/Surabaya) dipilih tentu bukan sembarangan," katanya.

Para penyair akan membaca puisi di Universitas Katholik Widya Mandala (UKWM) Surabaya pada 12 April.  Penyair asing antara lain Charl-Pierre Naude (Afrika Selatan), Hagar Peeters (Belanda), Sarah Holland-Batt (Australia), Martin Glaz Serup (Denmark), Gerdur Kristny (Irlandia), Arne Rautenberg (Jerman), Sujata Bhatt (India/AS/Jerman), Nikola Madzirov (Macedonia), Courtney Sina Meredith (Selandia Baru), Bengt Berg (Swedia), dan Chirikure Chirikure (Zimbabwe).(LHS/T007)    

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012