Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) melepas touring mobil "Willys Club" yang melakukan perjalanan Denpasar-Bedugul guna menebarkan vibrasi sehat di tengah pandemi COVID-19 dan menyemarakkan peringatan HUT ke-32 Willys Club yang merupakan komunitas mobil klasik.

"Sejarah selalu meninggalkan sesuatu untuk kita sebagai generasi muda untuk terus mewarisi dan melanjutkannya, baik itu teori, dasar negara, atau peninggalan-peninggalan fisik yang memiliki nilai sejarah. Salah satu komunitas di Bali yang dikenal dengan mobil-mobil tentara klasik bernama Bali Willys Club (BWC)," kata Cok Ace dalam pelepasan touring tersebut di Lapangan Selatan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Sabtu (22/8). 

Cok Ace yang juga penggemar mobil willys menyampaikan bahwa Willys Jeep ini memang salah satu bagian dari sejarah kemerdekaan Indonesia, tepatnya peninggalan dari Perang Dunia ke II. 

Untuk itu, Wagub Bali memberikan apresiasi atas inisiatif anggota willys club yang mengadakan touring Denpasar-Bedugul, selain untuk memperingati HUT BWC dan HUT ke-72 Kemerdekaan RI juga diharapkan dapat menebarkan salam protokol kesehatan di masyarakat.

Baca juga: Wagub apresiasi konser musik "drive in" pertama di Bali

"Menyelenggarakan acara touring di era 'new normal' ini saya kira tidak ada salahnya, hal ini tentunya harus memberikan vibrasi positif di tengah-tengah masyarakat. Misalnya saja dengan menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan dan menyebarkan salam protokol kesehatan selama perjalanan," ucapnya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya touring ini para anggota yang tergabung dari berbagai kalangan seperti pengusaha, wiraswasta, mekanik, hingga anggota TNI dan Polri dapat lebih meningkatkan rasa persatuan antar-anggota dan juga menebarkan vibrasi positif pada daerah-daerah yang dilalui.

Acara touring tersebut diikuti oleh 80 peserta dengan jumlah 50 mobil jeep willys. 

Sebelum melepas peserta touring, Wagub Cok Ace juga menyerahkan bantuan sembako, handsanitizer dan masker kepada peserta touring.

Baca juga: Wagub Bali minta generasi muda tidak hanya jadi penonton

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020