Amlapura (Antara Bali) – Bupati Karangasem I Wayan Geredeg memberikan hadiah untuk Ni Komang Ari Kartini, atlet balap sepeda peraih empat medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2011.

"Prestasi Komang Ari layak diteladani. Karena itu kami berikan penghargaan sebagai atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah kita," kata Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, Sabtu.

Hadiah atas prestasi luar biasa, meraih empat medali emas dari empat nmor berbeda pada Porprov Bali yang diselenggarakan di Jembrana beberapa waktu lalu itu, diserahkan dalam suatau acara di GOR Gunung Agung Amlapura, Jumat (30/3).

Geredeg berharap pemberian hadiah tersebut bisa menjadi pemacu untuk meningkatkan prestasi ke depan, selain mendorong atlet lain berlomba-lomba mengukir prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Keempat nomor yang dimenangi Ari itu yakni kategori 60 kilometer, 20 kilometer, 3.000 kilometer, dan kelompok individu time trayel (ITT). Berkat prestasi tersebut, Kabupaten Karangasem mampu menaikkan peringkat Porprov.

Berkat keberhasilan meraih empat medali emas itu, remaja putri berusia sekitar 20 tahun itu menerima hadiah uang tunai Rp100 juta dan satu unit sepeda balap bernilai Rp35 juta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Karangasem I Gede Ariyasa dan Sekretaris  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karangasem I Wayan Danta, turut menyaksikan penyerahan hadiah itu.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012