Denpasar (Antara Bali) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Thailand, memberikan kepercayaan kepada Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar untuk mengisi kebutuhan tenaga pengajar bidang seni di negara tersebut.

"Kebutuhan tenaga pelatih dalam bidang tabuh dan tari Bali untuk menjadi staf KBRI merupakan peluang emas bagi para lulusan ISI Denpasar," kata Rektor ISI Denpasar, Prof Dr I Wayan Rai SMA di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, instruktur seni yang akan diangkat menjadi staf KBRI itu dipercayakan kepada  lulusan lembaga pendidikan tinggi seni yang sanggup mengajar tabuh dari tari Bali kepada warga negara Indonesia maupun masyarakat internasional di Thailand.

Permintaan dan kepercayaan KBRI itu segera  disosialisasikan kepada para alumnus lembaga pendidikan tinggi seni satu-satunya di Bali, dengan harapan peluang emas bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Hal itu merupakan salah satu realisasi dari kerja sama yang dirintis ISI Denpasar dengan kedutaan besar RI di mancanegara.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012