Bojonegoro (Antara Bali) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Jawa Timur, mampu menggelar panggung hiburan berbagai acara kesenian setempat sepekan sekali.

"Panggung hiburan ini, sebagai usaha menggairahkan dan melestarikan grup kesenian, sekaligus menghibur masyarakat secara gratis," kata Kepala Bidang Pengembangan dan Pelestarian Budaya, Disbudpar Bojonegoro, Saptatik, Kamis.

Ia menjelaskan, panggung hiburan itu dilaksanakan setiap Sabtu atau malam Minggu, di depan kantor Disbudpar Bojonegoro, di antaranya menampilkan grup Koes Ploes Mania dari Desa Sukorejo.

"Grup-grup kesenian yang akan mengisi dalam beberapa pekan mendatang sudah ada, semuanya kami umumkan kepada masyarakat," katanya, sambil menunjukkan sebuah "banner" besar yang berisi nama-nama grup kesenian yang akan mengisi panggung hiburan sepekan sekali itu.

Dalam pengumuman itu, yang akan tampil di antaranya grup reog Kecamatan Dander, band remaja dan teater SMAN 2, grup keroncong dagelan Kelurahan Ngroworejo, juga pergelaran wayang kulit dan kesenian ludruk.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012