Jakarta (Antara Bali) - Juara dunia lari marathon tahun 2007, Luke Kibet, akan meramaikan "BII Maybank Bali Marathon" yang diselenggarakan PT Bank Internasional Indonesia dan untuk pertama kalinya diselenggarakan di tanah air pada 22 April 2012.

"Kami senang melihat animo para pendaftar baik pelari profesional maupun umum. Hal ini juga berkat dukugan rekan-rekan penggemar olah raga lari beserta komunitasnya, baik dalam maupun luar negeri yang menyampaikan informasi kepada rekan-rekannya secara luas," sebut Pjs Direktur Utama BII, Rahardja Alimhamzah di Jakarta, Kamis.

BII telah membuka pendaftaran secara online sejak 16 Desember 2011. Di antara pendaftar terdapat pelari profesional asal Kenya, Luke Kibet. Ia juga pemenang Singapore Marathon tahun 2008 dan 2009.

Di samping itu juga terdapat Sue dan Andrew O'Brien, pasangan suami istri pelari dan motivator dari Australia yang pernah bersama-sama mengikuti delapan lomba marathon di delapan negara dalam delapan minggu.

Sejak 8 Maret 2012 BII memperluas akses pendaftaran secara manual di 10 kantor cabang, termasuk KC MH Thamrin, Junada dan Fatmawati (Jakarta), KC Martadinata (Bandung), KC Pemuda (Surabaya), KC Basuki Rahmat (Malang), KC Pemuda (Semarang), KC Ahmad Yani (Balikpapan), KC Kaliurang (Yogyakarta), dan KC Makassar.

Dalam penyelenggaraan kegiatan itu, BII dikabarkan mendapat dukungan dari Pemkab Gianyar, Pemkot Denpasar, dan Pemprov Bali, selain induk organisasi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012