Ambon (Antara Bali) - Band indie Ambon bertarung di "A Soundsations Band Competition", di lapangan Bhayangkara, Ambon, Jumat (16/3) malam.

Sedikitnya 26 kelompok musik indie turut serta dalam kompetisi yang memperebutkan piala Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdullah Vannath.

Setiap peserta membawakan satu lagu ciptaan sendiri, dan satu lagu yang sudah pernah dipopulerkan oleh penyanyi atau grup band papan atas.

Selain piala bergilir, juara satu hingga tiga, juri "A Soundsations Band Competition", yakni Aldi Novianto dari Warner Music dan vokalis band Naff Hatna Danarda juga akan memilih the best vocal, gitar, keyboard, drum, dan bass.

Kelompok musik yang berhasil menyabet juara satu, dua dan tiga akan difasilitasi rekaman tiga lagu ciptaan sendiri dalam bentuk CD demo, untuk mengikuti kontes musik band "A Mild Live Wanted 2012, 1 Mei mendatang.

"Banyak yang kualitas suaranya bagus, tapi 'blocking' panggung masih belum maksimal. Karena ini kompetisi band, semua personil harus atraktif, tidak hanya vokalisnya saja," kata Aldi Novianto kepada ANTARA.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012