Denpasar (Antara Bali) - Hari Pers Nasional di Bali diperingati dengan peluncuran buku tentang pariwisata, pertanian, dan kemiskinan, Sabtu (3/3).

"HPN akan kami peringati secara sederhana dengan menggelar sarasehan dan peluncuran buku," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bali Bagus Ngurah Rai di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, kegiatan tersebut selain dihadiri ratusan anggota PWI dari delapan kabupaten dan satu kota, juga mengundang pejabat humas pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

Sarasehan yang mengusung tema pertanian dan kemiskinan itu menampilkan sejumlah pakar, antara lain guru besar Universitas Udayana Prof Dr I Wayan Windia.

"Sarasehan sehari itu diharapkan mampu memberikan masukan dalam memajukan sektor pertanian dan mengentaskan kemiskinan di daerah kita," katanya.

Hal itu disampaikan setelah panitia kegiatan dan pengurus PWI Bali diterima oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, guna melaporkan pelaksanaan berbagai kegiatan, termasuk penyebaran 1.000 ekor bibit ikan ke saluran irigasi Subak Lodtunduh, Ubud, Kabupaten Gianyar.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012