Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti membagikan 134 alat pelindung diri (APD) buatan putra-putri daerah setempat kepada para Bhabinkamtibmas Polres Tabanan.

APD berupa baju cover all, facial, masker dan penutup kepala serta 30 paket vitamin itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka di Halaman Depan Polres Tabanan, Selasa, yang diterima oleh dua orang perwakilan Babinkamtibmas Polres Tabanan.

Bupati Eka mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas, kerja sama dan koordinasi yang baik antara Pemkab Tabanan bersama Polres Tabanan, khususnya Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing wilayah Tabanan, yang menjalankan tugas bergotong-royong bersama pemerintah daerah untuk menjaga keamanan dalam rangka menangani COVID-19 yang sedang melanda Kabupaten Tabanan.

"Saya setiap hari sudah mengikuti gerak langkah koordinasinya bersama aparat yang ada di Desa maupun di Kecamatan, membantu masyarakat Tabanan yang memang sampai sekarang ini sangat luar biasa kerja samanya. Sehingga perlu dibekali dengan alat pelindung diri yang baik seperti yang kita serahkan pada hari ini,” ujar Bupati Eka.

Baca juga: Bupati Tabanan bantu paket stamina untuk 10 puskesmas

Eka menjelaskan, 134 APD yang diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas tersebut semuanya merupakan buatan dari UMKM oleh Putra-putri Tabanan yang bergotong-royong dan bekerja keras untuk bisa memproduksi APD yang memenuhi kualitas yang baik di bawah naungan Perusda.

"APD ini juga sudah dipakai di beberapa Rumah Sakit di Bali. Untuk 30 paket vitamin merupakan sumbangsih dari Yayasan Ekalawya. Semoga bantuan ini bermanfaat, mari kita saling bergandengan tangan, karena negara dan tanah air ini adalah kebanggaan kita. Mari kita sama-sama jaga daerah yang kita cintai ini menuju Tabanan yang sejahtera Aman dan Berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, mengaku kegiatan ini adalah bentuk keseriusan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Tabanan kepada Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Tabanan.

Baca juga: Bupati Tabanan bagikan paket vitamin kepada pekerja migran

Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing, yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di desanya.

“Pakaian APD berupa Body Cover All dan facial termasuk juga penutup kepala ini tolong dipergunakan dengan baik. Teruslah berbuat kebaikan bagi masyarakat Tabanan melalui profesi mulia kita sebagai anggota Polri karena kebaikan yang rekan-rekan berikan setiap hari ini belum cukup untuk membayarkan karma di setiap kehidupan,” katanya.
 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020