Yogyakarta (Antara Bali) - Mahasiswa Program Studi Rias Kecantikan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta Nanda Novita Sari akan mewakili Indonesia pada ajang ASEAN Skill Competition IX untuk bidang terapi kecantikan.

"Ajang ASEAN Skill Competition (ASC) IX itu akan digelar di Jakarta pada 9 November 2012," kata dosen Program Studi Rias Kecantikan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Elok Novita di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, ASC merupakan kompetisi sekaligus arena unjuk kebolehan terhadap penguasaan kompetensi keterampilan kerja berbagai bidang kejuruan oleh tenaga kerja muda di negara-negara ASEAN.

"Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi tenaga kerja muda ASEAN dan meningkatkan kerja sama yang lebih baik antara pemerintah, industri, organisasi pengusaha dengan organisasi pekerja, institusi pelatihan, dan mewujudkan tenaga kerja profesional," katanya.

Pada awal Maret 2012 Nanda ke Jakarta untuk mengikuti proses pelatihan dan persiapan dari Mustika Ratu selama dua bulan di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Moeryati Soedibyo (LPPMS).

"Untuk menghadapi ajang ASC IX itu Nanda akan diberikan program pelatihan tambahan oleh Kemnakertrans. Dalam ASC itu Nanda diharuskan menunjukkan kemampuan di bidang manicure French, make up sehari-hari, make up fantasi, body massage, dan facial," katanya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012