Biak (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua, telah merampungkan bangunan fisik empat penginapan dalam upaya mendukung program pariwisata  di wilayah pemekaran itu.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Supiori Isack Inggagabouw di Biak, Kamis menjelaskan, empat sarana akomodasi pariwisata yang dibiayai pemerintah kabupaten itu tersebar di Kampung Yengarbun, Pulau Rani dan Meosbepondi.

"Dengan adanya fasilitas akomodasi yang lengkap itu diharapkan bisa menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara untuk datang ke daerah kita yang dikenal memiliki  potensi wisata bahari yang indah dan alami," katanya.

Ia mengakui, untuk kegiatan wisata bahari berupa diving dan selancar, keberadaan perairan di kawasan kampung Sarwarkar telah mampu menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara seperti dari Amerika, Prancis, Australia dan negara Eropa lainnya.

Selain wisata bahari, lanjut Isack, potensi pariwisata andalan lainnya berupa kekayaan budaya khas daerah seperti  festival  perahu khas Supiori-Biak (Wai Mansusu)  yang mulai diagendakan masuk kalender tetap tahunan.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012