Bupati Gianyar I Made Mahayastra menyalurkan bantuan 200 paket sembako dari Kementerian PUPR untuk masyarakat terdampak COVID-19.

“Ini sangat berarti, kita saling berbagi tidak hanya bantuan ekonomi saja, kita juga memberikan dukungan moril bahwa kita tidak sendirian melawan COVID-19 ini," katanya di Gianyar, Kamis, setelah menerima bantuan paket sembako dari Kementerian PUPR untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Kegiatan itu didahului dengan telekonferensi pengarahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tentang penyaluran bantuan sosial dalam rangka PUPR Peduli COVID-19.


Baca juga: Ketua PKK Gianyar bantu kadernya terdampak COVID-19

Setelah itu, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, I Nyoman Sutresna kepada Bupati Gianyar Made Mahayastra di Kantor Camat Sukawati.


"Semoga bantuan ini juga bisa menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk mau juga membantu warga di Kabupaten Gianyar, kita bisa cepat melewati semua, dan semoga semua program dan proyek pembangunan bisa berjalan dengan baik, termasuk juga program di tahun 2020,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Bupati Mahayastra juga berpesan pada seluruh masyarakat setempat terkait dengan bahaya virus corona jenis baru tersebut.



"COVID-19 itu sudah berada di tengah-tengah kita, mari kita bersama menjaga diri, patuhi semua aturan tentang protap penanganan COVID-19. Kita tidak melawan COVID-19 saja, namun juga dampak ekonomi yang luas, diperlukan kerja sama semua pihak," katanya.


Baca juga: Bupati Gianyar dengan seluruh kades bahas penanggulangan COVID-19

Kegiatan PUPR Peduli Covid 19 dilakukan secara serentak oleh Kementerian PUPR di seluruh Indonesia, seperti yang ditegaskan oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, I Nyoman Sutresna.

"Sesuai dengan arahan dari Menteri PUPR bahwa hari ini ada seluruh gerakan bersama membantu warga dalam program PUPR Peduli COVID-19. Pada kesempatan ini diserahkan 200 paket sembako untuk masyarakat terdampak yang ada di Desa Sukawati, Gianyar," kata  Nyoman Sutresna.

Tujuan kegiatan itu, katanya, memberikan bantuan yang bisa meringankan beban warga terdampak COVID-19 di Desa Sukawati .


Baca juga: Bupati Gianyar serahkan APD untuk seluruh Puskesmas

Ia mengemukakan bahwa kemungkinan nilai bantuan tidak seberapa, namun hal yang lebih penting bahwa langkah itu mewujudkan semangat berbagi kepada orang lain di tengah kondisi susah akibat pandemi saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gianyar atas dukunganya pada kegiatan ini. Saya berharap semoga ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” kata dia.

Ia juga menyampaikan kepada Pemkab. Gianyar dan seluruh masyarakat di seputaran Pasar Sukawati , bahwa proyek pembangunan Pasar Sukawati sudah memenuhi protap pencegahan COVID-19.

Baca juga: Bantuan sembako untuk 7.554 KK miskin di Gianyar tiba

"Seluruh karyawan, baik staf maupun pekerja, sudah dilakukan pengecekan suhu tubuh secara periodik dan penggunaan masker. Semua diharapkan bersama-sama mengawasi kegiatan pembangunan Pasar Sukawati," kata dia.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020