PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V wilayah Provinsi Bali menambah titik layanan pesan antar BBM dan LPG yang sekarang tersebar di wilayah Denpasar, Badung, Singaraja dan sekitarnya sebagai bentuk dukungan pada program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran infeksi virus corona.

"Layanan ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan BBM berkualitas tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex serta produk LPG yaitu Bright Gas ukuran 5,5 Kg, dengan menghubungi kontak Pertamina 135 baik via telepon di 135 atau via aplikasi messenger Whatsapp PDS 135 di nomor 08111350135," kata Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan bahwa kendaraan bermotor yang digunakan untuk pengantaran telah diuji kelaikan dan keamanannya. Selain itu, sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan, maka seluruh elemen PDS seperti kendaraan dan produk telah melalui proses sterilisasi penyemprotan dengan cairan disinfektan.

Ia menambahkan petugas juga dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan selama melakukan aktivitas tersebut.

"Bagi pelanggan PDS, Pertamina Sales Area Bali ada program spesial berupa potongan harga hingga Rp96.000 disertai gratis ongkos kirim, jadi konsumen cukup bayar Rp300 ribu untuk paket bundling produk Pertamax Series (Pertamax Turbo/Pertamina Dex/Pertamax dan Dexlite) kemasan10 Liter dan Bright Gas 5.5 kg," jelasnya.

Baca juga: Pertamina lakukan tindakan pencegahan COVID-19 di SPBU

Ia mengatakan bahwa program ini mulai berlaku selama periode 10 April sampai dengan 10 Mei 2020. Kata dia, untuk pelanggan yang belum terjangkau layanan PDS, saat ini juga bisa dengan mudah mencari SPBU terdekat melalui aplikasi “MyPertamina” atau dapat langsung menghubungi 135.

Ia menjelaskan “MyPertamina” sendiri merupakan aplikasi mobile yang bisa didapatkan melalui google playstore maupun applestore untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi seputar Pertamina seperti info SPBU, produk, dan lainnya.

"Dengan  kemudahan itu, tentu berharap para pelanggan mengetahui layanan apa saja yang disediakan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar baik itu BBM maupun LPG," katanya.

Ia mengatakan akan terus memenuhi kebutuhan BBM dan LPG di masyarakat dengan lebih mudah.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020