Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali, menyiapkan ruang isolasi untuk pasien COVID-19, yang ditempatkan di basement RSUD kabupaten setempat.

"Pembangunan ruang isolasi ini bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat Klungkung yang sudah berstatus positif, agar dapat dirawat di ruang isolasi," kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dalam siaran pers yang diterima, Senin.

Saat meninjau pembuatan ruang isolasi tersebut (5/4), ia berharap, ruang isolasi itu akan sedikit atau bahkan tidak digunakan, asalkan masyarakat taat mengikuti anjuran dari pemerintah.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Penunjang Pelayanan Non Medis RSUD Klungkung I Wayan Suardana mengatakan, ruang isolasi ini difungsikan bagi masyarakat Klungkung yang sudah positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

"Ruang isolasi ini mempunyai kapasitas 20 oran yang pembuatannya bekerjasama dengan TNI. Ketika sudah selesai, akan disemprot disinfektan," katanya.

Khusus di RSUD Klungkung, menurutnya, untuk pencegahan penyebaran virus corona pihak rumah sakit memasang sekat di ruang IGD.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020