Pemerintah Kota Denpasar, Bali terus mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin agar mengikuti arahan dan imbauan pemerintah dalam menjaga diri guna antisipasi wabah COVID-19 yang semakin meluas.

"Dengan penyebaran virus corona atau COVID-19 yang semakin hari memang menunjukkan tren peningkatan di Indonesia, karena itu kami menekankan serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Denpasar agar lebih tertib dan disiplin mengikuti arahan pemerintah," kata Kepala Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di konfirmasi di Denpasar, Minggu.

Dewa Rai yang juga juru bicara Pemerintah Kota Denpasar mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat memiliki peran yang sama dan saling mendukung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Tentunya tanpa ketaatan masyarakat beragam upaya pemerintah juga akan sia-sia. Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian masyarakat, yakni agar mengikuti arahan pemerintah.

Antara lain, tidak berada dan menciptakan kerumunan sesuai maklumat Kapolri, menerapkan "social distancing, physical distancing" serta mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak penting sekali.

"Saat ini situasi tanggap darurat bencana, jadi masyarakat diimbau untuk tidak berkerumun, menghindari keramaian, menerapkan 'social dan physical distancing' (atur jarak antar-individu). Mari lebih disiplin ikuti arahan pemerintah guna bersama memutus penyebaran virus COVID-19," kata Dewa Rai.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020