Kuta (Antara Bali) - Kedapatan menjambret tas milik wisatawan China, seorang buruh proyek hotel akhirnya harus berurusan dengan polisi.

Peristiwa penjambretan yang dilakukan oleh tersangka MDR (33) asal Purwodadi Jawa Tengah itu terjadi pada Jumat (27/1) sekitar pukul 13.00 Wita. Kejadian yang menimpa wisatawan asal Cina bernama Xiautang (46) itu terjadi di Jalan Kartika Plaza Kuta, tepatnya di depan restauran B. Couple.

Kepala Polsek Kuta AKP I Gede Ganefo, Jumat menerangkan, kronologis kejadian saat itu pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Xeon DK 2119 AW dengan tiba-tiba mendekati korban.

"Lalu pelaku menarik paksa tas korban dan kabur," katanya.

Namun, saat hendak kabur, karena panik pelaku justru terjatuh dari sepeda motornya. Warga sekitar pun sempat menolong pelaku yang jatuh dari motornya. Setelah korban sempat melaporkan ke polisi, bahwa dirinya telah dijambret, pelaku tersebut pun akhirnya diamankan ke Polsek Kuta.

Dari tangan tersangka yang bekerja sebagai buruh proyek hotel Neo di Jalan Singosari Kuta itu, didapatkan barang bukti kejahatan berupa tas berisi kamera merek Canon type IOS 1100 C. (PWD/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012