Denpasar (Antara Bali) - Bali Safari & Marine Park yang terletak di Kabupaten Gianyar, memberikan harga khusus menyambut Imlek dan Hari Raya Galungan serta Kuningan.

"Kami memberlakukan harga khusus untuk masyarakat yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Bali," kata Astrid W Iswulandari, Media Relation Bali Safari & Marine Park (BSMP), di Denpasar, Selasa.

Dia menjelaskan, harga khusus itu diberlakukan terkait perayaan Tahun Baru China dan hari raya besar umat Hindu di Pulau Dewata.

Harga khusus, tambah Astrid, diberlakukan dari 21 Januari sampai 12 Februari 2012. Bagi pemegang KTP Bali akan mendapat harga yang lebih murah dari tarif normalnya.

"Para pemilik kartu indentitas itu akan mendapat harga untuk tiket safari explorer Rp75 ribu yang normalnya Rp135 ribu, sedangkan tiket pratama Bali Agung Rp125 ribu dari Rp210 ribu," ujarnya.

Astrid mengatakan, terkait perayaan Imlek, pihak BSMP telah menghias kawasan taman rekreasi itu dengan berbagai pernak-pernik, seperti lampion dan hiasan naga.

Dia menambahkan, lampion-lampion ditempatkan di berbagai lokasi mulai dari terminal utama sampai area taman, sedangkan hiasan naga sepanjang 17 meter berada di lobi Bali Theatre.

"Selain itu kami juga memutarkan berbagai lagu berbahasa mandarin dan juga membagikan kue keberuntungan kepada para penjungung yang akan menonton pertunjukan Bali Agung," katanya.

Astrid menuturkan, kue keberuntungan tersebut adalah hasil karya tim food and beverage, yang di dalamnya terdapat kalimat yang memberikan prediksi keberuntungan yang didapat di tahun naga air ini.

Dia mengungkapkan, peningkatan pengunjung domestik sudah terlihat sejak Jumat (21/1), para pelancong dari dalam negeri itu, didominasi dari Jakarta dan Surabaya.

Puncak kedatangan para wisatawan domestik tersebut terjadi pada Minggu (22/1).(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012