Denpasar (Antara Bali) - Perangkat yang menyajikan informasi kebencanaan dan berbagai program pemerintah berupa LED TV  milik Pemprov Bali akan dipindah pemasangannya di areal pojok depan rumah jabatan gubernur di Gedung Jayasabha Denpasar.

"Akibat proyek pembangunan jalan underpass di Simpang Dewa Ruci, Kuta, Badung, maka LED TV yang dulunya dipasang di persimpangan itu akan dipindahkan dari posisi semula," kata Kepala UPT Pusat Kendali Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana Provinsi Bali  I Gede Jaya Seratabrana, di Denpasar, Senin.

Ia menyampaikan hal itu, di sela-sela upacara "pengeruakan dan mendem dasar" (sejenis upacara peletakan batu pertama menurut Hindu) pemindahan LED TV di areal halaman depan Gedung Jayasabha, Denpasar.

"Di tempat pemasangan yang baru ini, kami rasa letaknya lebih strategis dan efektif dalam penyampaian berbagai informasi. Letaknya yang sekarang di pusat kota, pastinya banyak orang yang akan melintas dapat melihat informasi yang tersaji di LED TV," ucapnya.

Apalagi, kata dia, di depan kediaman Gubernur Bali terdapat Lapangan Puputan Badung yang banyak digunakan masyarakat untuk berolahraga dan berekreasi.

"Selain itu, sering diselenggarakan pameran di areal pusat kota ini, jadi kami rasa lokasi pemindahan LED TV ini sudah tepat," ujarnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012