Pemerintah Kota Denpasar, Bali meresmikan dan mengapresiasi gedung Sekolah Vidya Karuna Denpasar sebagai pusat pendidikan anak usia dini (PAUD) di kota setempat.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di sela peresmian gedung tersebut di Denpasar, Sabtu, mengatakan pihaknya mengapresiasi pembangunan gedung yang dilakukan Yayasan Vidya Karuna Denpasar sebagai sarana belajar mengajar, khususnya bagi PAUD.

"Saya mengapresiasi Yayasan Vidya Karuna yang telah membangun untuk sarana pendidikan. Ini salah satu langkah teladan dalam mendidik anak-anak diusia dini, sehingga dengan harapan nantinya tumbuh menjadi penerus cita-cita bangsa dan negara," ujarnya.

Wawali Jaya Negara mengatakan dalam membangun pendidikan berkualitas di era milenial 4.0, pendidikan dasar sejak dini diharapkan dapat membangun generasi muda untuk memiliki karakter tulus ikhlas dan budi pekerti yang ke depannya memiliki SDM yang unggul sehingga mampu bersaing dalam dunia global.

"Pendidikan usia dini sangat penting bagi tumbuh kembang anak dan masa depan anak kelak, oleh karena itu memberikan pendidikan berkualitas sejak usia dini menjadi hal yang sangat penting bagi perkembangan karakter dan budi pekerti anak," katanya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Vidya Karuna, Erlina Kang Adiguna mengatakan pembangunan gedung ini tidak lepas dari dukungan guru dan orang tua siswa serta Pemerintah Kota Denpasar yang telah mengapresiasi pembangunan gedung tersebut.

"Harapan kami dengan gedung baru ini dapat memberikan sumbangsih pendidikan yang layak bagi anak-anak di Kota Denpasar, sehingga dapat mengajarkan anak-anak untuk belajar menerima kehidupan dan ilmu pengetahuan agar menjadi anak bangsa yang teguh dan berguna bagi negara dan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020