Denpasar (Antara Bali) - Ratusan unit mobil jenis minivan disewa oleh wisatawan, terutama turis domestik, yang memanfaatkan libur panjang akhir pekan bertepatan datangnya Tahun Baru Imlek 2563 di Pulau Dewata, termasuk dari perusahaan grup Blue Bird.

"Dari perusahaan kami saja berdasarkan catatan penyewaan mobil jenis minivan sudah mencapai sekitar 100 unit. Padahal perusahaan penyewaan kendaraan di sini sangat banyak," kata Humas PT Praja Bali Transportasi, Nyoman Mertadi, Senin.

Perusahaan yang mengoperasikan Bali Taksi/Blue Bird itu, katanya, banyak mendapat permintaan dari wisatawan domestik terutama untuk merek Toyota Innova dan Alphard.

Menurut dia, kebanyakan penyewa kendaraan di perusahaannya para pelancong yang berasal dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Wisatawan itu umumnya membutuhkan kendaraan untuk rombongan atau terdiri beberapa orang dalam satu keluarga yang tiba di Bali sejak dua-tiga hari lalu atau bertepatan libur akhir pekan.

"Lama mereka menyewa mobil rata-rata selama satu sampai dua hari, karena waktu liburnya tidak terlalu lama," ujar Nyoman Mertadi.

Para penyewa itu banyak di antaranya melakukan pemesanan kendaraan sejak sebelum akhir pekan, namun sebagian datang langsung guna menikmati libur Imlek ini, tambahnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012