Kuta (Antara Bali) - Cuaca buruk mengakibatkan sejumlah penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali mengalami penundaan bahkan ada yang gagal mendarat, Sabtu sore.

Dari informasi yang diperoleh, pesawat yang sempat mengalami gagal mendarat itu yakni Garuda dengan nomor penerbangan GA 406 dari Jakarta tujuan Denpasar.

Informasi itu diperoleh dari salah seorang penumpang GA 406 yakni Marcella Zalianty yang tak lain adalah aktris Indonesia yang dijadwalkan menghadiri jumpa pers Festival Film Dokumenter Bali (FFDB) 2012 di Denpasar, Sabtu (21/1).

"Harusnya tiba di Bali sekitar pukul 15.00 Wita, tetapi karena cuaca, akhirnya pesawatnya yang hampir mendarat itu kembali terbang dan mendarat di Surabaya," kata Maria Ekaristi, panitia (FFDB) 2012 yang hendak menjemput Marcella.

Marcella yang dipilih menjadi duta FFDB 2012 itu akhirnya tiba di Bali pada sekitar pukul 18.00 Wita dan gagal mengikuti jumpa pers FFDB.

Tidak hanya dialami Marcella, sejumlah penumpang pesawat di terminal keberangkatan Bandara Ngurah Rai juga mengalami penundaan dengan alasan cuaca buruk.

Seperti Reny, salah satu penumpang pesawat Wing Air tujuan Surabaya yang harus menunggu jam keberangkatannya yang terlambat cukup lama.

"Sudah tiga jam ditunda, dan belum jelas berangkatnya jam berapa pastinya," katanya dengan kesal.

Sementara itu Humas PT Angkasa Pura I Sherly Yunita yang dikonfirmasi mengakatakan, pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 406 tersebut bukan gagal mendarat melainkan dialihkan karena cuaca buruk yang tidak memungkinkan.

"Memang benar pesawat itu divert ke Surabaya. Karena cuaca, pesawat juga sempat berputar di atas tetapi belum mengarah landing," jelasnya.(PWD/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012