Prajurit TNI AD dari satuan tugas (satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad dengan sigap menolong warga yang mengeluh sakit di pinggir Kampung Aramsulki, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Papua.

"Pada saat melaksanakan kegiatan pembenahan pos, dilaporkan bahwa ada warga yang mengeluh sakit berupa pusing dan mual-mual," kata Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat ketika dihubungi dari Jayapura, Selasa malam.

Hal tersebut, kata dia, langsung direspon dengan baik oleh Lettu Inf Sutarwo selaku Danki Satgas yang langsung memerintahkan tiga orang personelnya untuk segera memeriksa keadaan masyarakat atas nama Ben Dolame, yang dilaporkan mengeluh sakit.

"Praka Raffy selaku personel yang memiliki kemampuan kesehatan tersebut langsung membantu dan memberikan pertolongan kesehatan terhadap warga tersebut dan langsung diberikan obat agar keadaannya segera membaik," katanya.

Menurut dia, sebagai prajurit TNI yang tengah melaksanakan tugas sudah seharusnya membantu warga yang meminta pertolongan.

"Kami (Satgas) selalu siap membantu masyarakat semaksimal mungkin, jadi masyarakat tidak perlu ragu ragu untuk datang dan meminta bantuan kepada kami," kata Dodi.

Sementara itu, Ben Dolame (54), warga yang dilaporkan sakit mengaku sangat berterimakasih kepada prajurit TNI yang telah menolongnya.

"Saya selaku pribadi sangat berterimakasih kepada anggota TNI sudah mau mengobati saya dan sudah mau memberikan obat kepada saya," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020