Denpasar (Antara Bali) - Konsulat Jenderal Jepang Minoru Shirota mengakui banyak warga dari negaranya yang memilih menikah dengan orang Bali.

Ia menyampaikan hal itu saat dijamu Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, dalam acara ramah tamah guna menjalin kerja sama dalam kegiatan kenegaraan di Pulau Dewata.

Menurut Kepala Sub Bagian Pemberitaan pada Bagian Humas Pemkot Denpasar Dewa Gede Rai di Denpasar, Rabu, kegiatan ramah tamah tersebut berlangsung Selasa (10/1), yang juga dihadiri Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara, Sekretaris Kota AA Rai Iswara beserta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

Minoru Shirota mengatakan, panorama dan karateristik orang Bali tidak jauh berbeda dengan di negaranya, terutama menyangkut budaya.

"Makanya warga kami banyak yang memilih Bali sebagai tempat tujuan wisata. Bahkan orang Jepang juga banyak yang memilih menikah dengan orang Bali," ucapnya.

Sementara Wali Kota Ida Bagus Rai Mantra mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dalam rangka meningkatkan hubungan kedua negara.

"Kami siap bekerja sama di bidang kebudayaan dan berupaya menciptakan perdamaian dunia. Terlebih Bali adalah destinasi pariwisata dunia," katanya.(I020/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012