Sekitar 500 peserta yang terdiri dari personel Polri,  Korps Musik (Korsik), Dinas Perhubungan (Dishub), Perpolisian Khusus (Polsus), Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Pecalang, dan Kompi Satuan Pengamanan (Satpam) serta Instansi terkait menyambut pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun ke-39 Satpam di  Lapangan Iptu Sutardjo Markas Komando Brimob Tohpati Denpasar.

"Harapannya semoga satpam tetap profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan mengapresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan serta stakeholders terkait lainnya, atas kerja sama dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif," kata Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Bali, Kombes Pol. Komang Suartana, usai membacakan sambutan Kepala Kepolisian RI, di Denpasar, Rabu.

Pihaknya berharap agar ke depannya bentuk sinergitas ini dapat terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan utamanya untuk menjaga keamanan Bali.

Pada pelaksanaan ini juga turut menampilkan peragaan oleh Peserta Satpam yaitu Peragaan Pendidikan Baris Berbaris (PBB) Kreasi oleh Satpam ITDC Nusa Dua binaan Polresta Denpasar, Peragaan Senam Tongkat oleh Satpam binaan Polresta Denpasar dan Peragaan Senam Borgol oleh Satpam Binaan Polres Tabanan. 

Baca juga: Polda Bali sidak satpam tak berizin di Kuta

Selain itu, dalam sambutannya Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Wayan Sunartha menyampaikan "Selamat Ulang Tahun Satpam yang ke-39 thn 2019". 

Pihaknya juga mengatakan apresiasi kepada seluruh Satpam di Bali karena sudah membantu menjaga keamanan Bali dan selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam segala situasi.

"Kerjasama baik dalam menghadapi kompleksitas tantangan Polri dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan (Satpam) sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi Kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,”jelas I Wayan Sunartha.


 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020