Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali menyelanggarakan ajang "Bali Classic Motor Show (BCMS)" di kawasan Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung pada 28 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Ketua Panitia Pelaksana BCMS, Agus Sudira di Gianyar, Bali, Senin menjelaskan ajang yang ketiga kali tersebut akan memamerkan sebanyak 100 unit mobil dan 60 motor klasik berbagai tipe koleksi terbaik dari kolektor di Indonesia.

"Mobil dan motor klasik yang kami pamerkan antara lain mobil Yanka 1959 eks pemberian Perdana Menteri Rusia kepada Presiden Soekarno, Cherolet Fleetmaster 1948 punya sejarah unik mobil dari Puri Ubud tersebut pernah dikubur kemudian direstorasi atau digali. Begitu juga mobil Ibu Fatmawati Plymount tahun 1947," ujarnya.

Baca juga: Pameran mobil dan motor klasik di Bali raih MURI

Ia mengatakan kegiatan BCMS ke-3 mengangkat tema "Never Ending Classic" yang bermakna "Makin Tua Makin Asyik, Klasik tak Pernah Mati".

"Acara pembukaan dilaksanakan  28 Desember 2019 pukul 18.00 Wita, rencananya dibuka Wakil Gubernur Bali Cokorda Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace)," kata Agus Sudira didampingi Ketua Umum PPMKI Bali Agus Mahendra Pendit, dan Pembina PPMKI Bali Jos Dharmawan.

Menurut Agus Sudira, selain mempertemukan para penggemar kendaraan kuno dan klasik, event ini juga bertujuan menggairahkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. PPMKI Bali berharap dengan acara ini akan menambah kunjungan wisatawan.

Baca juga: PPMKI Promosikan "Bali Aman" Lewat "Touring" (video)

"Melalui event ini wisatawan mancanegara dan Nusantara akan melihat dan merasakan langsung bahwa Bali tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan PJR Ditlantas Polda Bali, Kompol Leo Dedi Defretes mengatakan, Polda Bali mendukung sepenuhnya  kegiatan tersebut.

Diharapkan berbagai kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PPMKI Bali tetap mengkampanyekan "road safety" (keselamatan berlalu lintas).

"Mari jadikan Bali sebagai role model tertib berlalu lintas. Mari tunjukkan kepada masyarakat dan wisatawan, bahwa Bali tertib berlalu lintas di jalan raya," katanya.


 

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019