Ketua Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Denpasar, Bali  Anak Agung Suryawan Wiranatha M.Sc mengatakan pihaknya akan menggelar Kejuaraan TI Wali Kota Cup 2020.

"Kegiatan itu akan dijadikan monitoring untuk menjaring Taekwondo yang potensial disiapkan menghadapi Porprov Bali XV/2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Badung," kata Suryawan Wiranatha, seusai dilantik kepengurusan masa bhakti 2019-2023 oleh Ketua Harian TI Bali, Made Muliasa di Denpasar, Jumat..

Pelantikan yang ditandai dengan penyematan pin oleh Ketua Harian TI Bali Muliasa juga disaksikan Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Denpasar Wayan Ardita, Kasi Olahraga Disdikpora Kota Denpasar Wayan Ardika dan penekun spritual Sandimurti, Gusti Ngurah Artha.

Pelantikan dilaksanakan setelah Agung Suryawan terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) TI Denpasar yang diselenggarakan pada Senin (9/12).

Pada acara tersebut dihadiri utusan KONI Denpasar, Dewa Sudarja dan utusan Pengprov TI Bali. Dari 25 dojang di Denpasar, 15 di antaranya hadir dan kompak memilih pria yang juga Ketua Paiketan Krama Bali ini.

Ia merasa lega setelah hampir tiga tahun dibekukan. Kini akan mencoba mendekati dojang-dojang yang berseberangan dengan dirinya.

"Mari kita lupakan masa lalu untuk menatap masa depan yang lebih baik, selanjutnya bersama-sama bekerja keras mencetak Taekwondo Indonesia yang andal untuk mengembalikan kejayaan taekwondo Denpasar," ujarnya.

Oleh karena, Kata Suryawan, Taekwondo Denpasar era kepemimpinannya pernah berjaya dengan tampil sebagai juara umum Porprov Bali XI Tahun 2013.

Untuk itu, kata dia, para pengurus yang mendampingi dirinya dalam empat tahun ke depan, diharapkan kerja keras sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Memang pekerjaan tidak mudah, tetapi kalau kita sudah bekerja maksimal dan dojang-dojang juga gencar melakukan pembinaan, niscaya Taekwondo Denpasar bisa kembali berjaya," katanya.

Oleh karena itu, lebih lanjut Suryawan akan terus melakukan konsolidasi internal membahas program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019